Breaking News:

Pemkot Balikpapan Berlakukan Cuti Bersama

Pemerintah Kota Balikpapan memastikan hari Jumat, 3 Juni mendatang ditetapkan sebagai hari cuti bersama.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Pemerintah Kota Balikpapan memastikan hari Jumat, 3 Juni mendatang ditetapkan sebagai hari cuti bersama. Hal itu berdasarkan SKB 3 Menteri yaitu menteri Agama, menteri Tenaga kerja dan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Cuti bersama ini berlaku diseluruh jajaran pemerintah kota Balikpapan. Kecuali bagi rumah sakit, Puskesmas dan petugas penanggulangan bencana.

"Khusus untuk rumah sakit, puskesmas itu tetap (kerja), untuk melakukan pelayanan seperti biasa. Terutama puskesmas yang 24 jam agar tidak berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat umum." jelas Aji M. Sofyan Kabag Humas Pemkot Balikpapan.

Cuti bersama ditetapkan bersamaan dengan peringatan hari besar keagamaan Kamis 2 Juni mendatang. Sedangkan hari Jumat (3/6/2011) diputuskan sebagai hari libur bersama. Seperti yang sudah diketahui, pemerintah melalui SKB 3 Menteri memutuskan bahwa Senin (16/5/2011) lalu sebagai cuti bersama secara mendadak sehingga menyebabkan kelangkaan BBM akibat mobilitas tinggi masyarakat menyebabkan pemakaian BBM meningkat.

Meski mendatangkan kritik dari berbagai kalangan karena dianggap kurang produktif namun cuti bersama ini dipastikan akan tetap dilaksanakan.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved