Breaking News:

10 TPU di Balikpapan Sudah Ditutup

Sudirman Djayaleksana Kabid Pertamanan dan Pemakaman menegaskan penutupan 10 TPU di Kota Balikpapan

10 TPU di Balikpapan Sudah Ditutup
tribunkaltim/geafry necalsen
TPU Pasar Baru yang ditutup.
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id  - Sejumlah warga nekat menggali makam baru untuk menguburkan jenazah keluarga mereka. Setidaknya ada tiga makam baru di TPU Gunung Malang.

Padahal berdasarkan himbauan DKPP Pemkot Balikpapan, dengan ditutupnya TPU Gunung Malang, Gunung Sari dan Pasar Baru tersebut maka pemakaman dialihkan ke TPU BDS, TPU Sepinggan dan TPU di Jl.Pupuk.

Sudirman Djayaleksana Kabid Pertamanan dan Pemakaman menegaskan penutupan 10 TPU di Kota Balikpapan.  Kesepuluh TPU yang ditutup tersebut antara lain; TPU Taman Merdeka, TPU Prapatan, TPU Pasar Baru, TPU Gunung Malang, TPU Gunung Sari, TPU Gunung Guntur, TPU Manggar, TPU Km 0,5, TPU Km 4,  dan TPUAsrama Bukit.

"Sudah ada keputusan dari walikota untuk menutup TPU yang sudah penuh." ujar Sudirman. Menurutnya TPU Km.15 Balikpapan Utara hingga saat ini belum sepenuhnya rampung. "Kalau yang lain sudah bisa digunakan ya, kecuali untuk kuburan muslim seluas 16 hektar masih persiapan untuk pematangan lahan." jelasnya.

Sudirman menyarankan bagi masyarakat yang ingin mengetahui prosedur tentang pemakaman untuk menghubungi lurah atau camat setempat.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved