Breaking News:

Kaskus Puji Pemkot Balikpapan

Para Kaskuser memuji rencana Pemkot Balikpapan yang ingin membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) terpadu.

Kaskus Puji Pemkot Balikpapan
tribun kaltim/geafry necolsen
Ilustrasi.
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - FORUM internet terbesar di Indonesia, Kaskus memuji Pemkot Balikpapan. Pujian tersebut disampaikan setelah seorang Thread Starter (TS) atau orang yang mencetuskan pokok bahasan mengcopy-paste berita yang dimuat di tribunnews.com. Pada hari yang sama berita tersebut diterbitkan. Sesuai dengan etika berinternet TS tersebut juga mencantumkan sumbernya. TS dalam forum tersebut menggunakan UserID: 316976.

Para Kaskuser (sebutan bagi anggota forum kaskus) memuji rencana pemerintah untuk membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) terpadu. TPU yang sedang dalam tahap pengerjaan tersebut rencananya akan beroperasi secara online.

"Kita buatkan database yang berisi data almarhum, keluarganya dan letak makamnya," kata Sudirman Djayaleksana, Kabid Pertamanan dan Pemakaman DKPP Balikpapan, Rabu (1/6). Dengan adanya database tersebut diharapkan bisa melengkapi data dari Catatan Sipil Penduduk (Capilduk). "Jangan sampai ada orang yang sudah meninggal tapi masih dibuatkan kartu pemilih (untuk pemilihan) nanti kan repot," ujarnya.

Rencana tersebut dianggap sebagai terobosan baru dalam urusan pemakaman. "Sebuah inovasi yang mantap, biar enggak disalahgunakan untuk pemilu maupun pilkada." komentar salah satu Kaskuser. Demikian pula komentar Genegenheid. "Ini baru namanya pemkot peduli masyarakat hal ini memang sangat memudahkan,supaya tidak ribet dalam pengurusan segala macam yang menyangkut pemakaman. Salute buat pemkot balikpapan." pujinya.

Forum yang bertema Balikpapan Terapkan Pemakaman Online tersebut dapat diakses di  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8909203 .Kaskus merupakan komunitas internet terbesar di Indonesia, Tidak jarang komunitas ini mengkritisi kebijakan pemerintah, layanan publik pemerintah maupun swasta. Hingga saat ini jumlah member komunitas online ini mencapai tiga juta member.

TPU tersebut sedang dalam tahap pengerjaan di Km.15 Karang Joang Balikpapan Utara. Jika rencana tersebut terealisasi bukan tidak mungkin jika pemkot Balikpapan akan mendapat apresiasi dari warga Balikpapan.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved