Breaking News:

Liburan, Harga Tiket Pesawat di Balikpapan Naik

Libur panjang selama empat hari (2-5/6/2011) dimanfaatkan masyarakat untuk liburan.

Liburan, Harga Tiket Pesawat di Balikpapan Naik
tribun kaltim/geafry necolsen
Aktifitas di bandara Sepinggan Balikpapan.
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Libur panjang selama empat hari (2-5/6/2011) dimanfaatkan masyarakat untuk liburan. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah penumpang dari Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan.Biasanya jumlah penumpang  hanya berkisar 4 ribu hingga 5 ribu per hari.

Memasuki hari libur, jumlah penumpang yang berangkart dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan mencapai 7 ribu per hari. "Jumlah penumpang mulai kemarin sudah mulai ada peningkatan, biasanya bisa mencapai 7 ribu per hari saat hari libur," kata  Suyadi Airport Duty Manager Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan.

Penumpang didomimasi pelajar dan orang tua yang liburan atau mendaftarkan anaknya ke universitas yang berada di luar Kaltim. Rute yang paling ramai di antaranmya tujuan Jogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Makasar.

"Penumpang dari Balikpapan menuju Bali sebenarnya ramai, tapi itu transit di Surabaya. Begitu juga Jakarta. Sedangkan kalau ke Jogyakarta lebih banyak didominasi siswa yang mau mendaftar kuliah," kata Suyadi menambahkan.

Hari libur mengakibatkan lonjakan penumpang dan memicu kenaikan harga. Harga tiket pesawat naik, Seperti maskapai City Link misalnya, penerbangan dari Surabaya menuju Balikpapan,yang semula dijual dengan harga Rp.500 sampai Rp.600.000 kini menjadi Rp900 ribu.

Begitu juga Lion Air, dari Surabaya ke Balikpapan sekitar Rp800 ribu, sebelumnya hanya Rp500 hingga Rp700 ribu. Sedangkan tiket Lion Air ke Jakarta berkisar Rp900 ribu, dari biasanya sekitar Rp500-Rp600 ribu.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved