Breaking News:

Tingkat Kelulusan di Balikpapan 99,96 persen

Dari 8334 siswa yang mengikuti ujian di Balikpapan, ada 11 siswa yang tidak lulus. Itu artinya tingkat kelulusan 99,96 persen.

Tingkat Kelulusan di Balikpapan 99,96 persen
Ilustrasi.
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Hasil Ujian Nasional bagi siswa SMP/MTS akan segera diumumkan besok. Dari keterangan yang dihimpun tribunkaltim.co.id dipastikan belum berhasil meluluskan siswanya 100 persen. Dari 8334 siswa yang mengikuti ujian ada 11 siswa yang tidak lulus. Itu artinya tingkat kelulusan 99,96 persen.

Menurut Sri Wahyuningsih, Sekretaris Disdik Pemkot ada tujuh siswa yang terdaftar UN namun mereka tidak mengikuti ujian. "Ada delapan orang yang terdaftar di DNT (Daftar Nominasi Tetap) tapi enggak ikut ujian." jelas Yuyun, sapaan akrabnya. Selain mereka ada tiga siswa lagi yang mengikuti Ujian Nasional tetapi tidak lulus. "Sisanya yang tiga orang ini memang enggak lulus." ujarnya.

Data yang diperoleh menyebutkan sebanyak tujuh siswa dari Mts.Raudhatul Ulum yang tidak mengikuti ujian namun terdaftar dalam DNT dan satu orang siswa dari SMP Plus Nurul Khaeraat. Sedangkan siswa yang mengikuti Ujian Nasional namun tidak lulus terdiri dari tiga siswa. Dua siswa dari Mts.Raudhatul Ulum dan 1 siswa dari SMP IT As'Adiyah Manuntung.

Sementara itu ada 69 siswa yang berhasil meraih nilai sempurna dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Mata pelajaran yang mendapat nilai sempurna didominasi oleh pelajaran Matematika.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved