Breaking News:

Gagal Raih Piala Adipura

Pemkot Balikpapan Tidak Menyalahkan DKPP

Memang benar, tahun ini Kota Balikpapan gagal meraih Piala Adipura, selisih 0,3 poin, sangat tipis sekali.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Humas Sekretariat Kota (Setkot) Balikpapan Aji Sofyan mengatakan gagalnya Balikpapan meraih piala Adipura untuk ke-16 kalinya, karena hanya meraih nilai 72,57 sedangkan nilai yang dibutuhkan Kota Balikpapan adalah nilai 73. Itu artinya Balikpapan hanya kekurangan poin 0.43.

"Ini menjadi evaluasi kami (pemerintah kota). Memang benar, tahun ini Kota Balikpapan gagal meraih Piala Adipura, selisih 0,3 poin, sangat tipis sekali," katanya, (Senin 6/6/2011).

Pemkot tidak dapat menyalahkan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). Menurutnya, selama ini mereka telah berusaha maksimal untuk meraih penghargaan Adipura. Selain itu bertambahnya kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga Balikpapan gagal meraih Adipura.

Balikpapan telah berhasil meraih 15 kali piala Adipura dan merupakan kota paling banyak menerimah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Selain itu 2-3 Mei lalu di Yangon, Myanmar,  Kota Balikpapan mendapat pengakuan dimata internasional, karena dianggap sebagai kota terbersih dalam Pertemuan ke-9 ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable Cities (AWGESC).(*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Fransina Luhukay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved