Breaking News:

Rencana Pembangunan RSUD Balikpapan Terkendala Lahan

Rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Gunung Malang tampaknya akan terhambat.

Rencana Pembangunan RSUD Balikpapan Terkendala Lahan
tribunkaltim/geafry necolsen
Kawasan Lembah Gunung Malang yang rencananya akan menjadi lokasi pembangunan RSUD namun hingga kini masih terkendala pembebasan lahan.
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Gunung Malang tampaknya akan terhambat.

Rencana pembangunan di kawasan tersebut terancam batal pasalnya sejumlah warga yang berdiam disana enggan pindah.

Adanya kendala pembebasan lahan tersebut memunculkan wacana untuk memindahkan pembangunan RSUD ke daerah Manggar, Balikpapan Timur.

"Rencananya pembangunan RSUD akan dipindahkan ke Manggar karena masih terkendala masalah pembebasan lahan di Gunung Malang," ujar Andi Walinono anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Selasa (7/6/2011).

Menurutnya rencana pembangunan RSUD Balikpapan tersebut sedang dalam pembahasan  Tim Anggaran Pemkot dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. "Itu masih usulan tapi belum ada tangggapan," jelasnya.

Andi menjelaskan lokasi pembangunan RSUD di kawasan Manggar tersebut memanfaatkan puskesmas Manggar yang diperluas lahannya.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved