Udin Hianggio Tutup TMMD ke 86 di Kodim 0907 Tarakan

Upacara penutupan TMMD ditandai dengan penadatanganan naskah proyek pelaksanaan kegiatan TMMD

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Walikota Tarakan Udin Hianggio menjadi inspektur upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 86 di Wilayah Kodam VI/ Mulawarman, Selasa (21/6/2011)  di Halaman Kodim 0907 Tarakan.


Upacara penutupan TMMD ditandai dengan penadatanganan naskah proyek pelaksanaan kegiatan TMMD oleh  Walikota Udin Hianggio bersama Dandim 0907 Tarakan Letkol Arm Andi Khairuddin.


TMMD ini dilaksanakan selama 21 hari mulai dari 1 Juni hingga 21 Juni 2011 di Kelurahan Juata Permai  Kecamatan Tarakan Utara. Dalam kegiatan TMMD ini ada dua agenda yang dilakukan personel TNI AD ini yakni kegiatan fisik dan non fisik.


Kegiatan fisik, di antaranya  meliputi pembuatan badan jalan, pembuatan parit kanan-kiri jalan, pembuatan jembatan permanen, dan  pembuatan gorong-gorong. 


Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, ceramah bidang kesejahteraan masyarakat, ceramah bidang kesadaran bernegara, ceramah bidang kamtibmas, dan pengobatan massal.


Udin yang membaca sambutan Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tan Aspan mengungkapkan, program TMMD ini merupakan program terpadu antara pemerintah daerah dan TNI serta instansi lintas sektoral di daerah. Progam ini telah berjalan setiap tahun untuik memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya.


"Program ini juga merupakan kepedulian  memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, secara berkesinambungan sehingga tercipta serta terbinanya kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai wujud terbentukanya ketahanan nasional yang diharapkan," ungkapnya.

Penulis: Junisah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved