Perusda Tingkatkan PAD Tarakan Puluhan Juta per Bulan

Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Tarakan telah mempercayakan Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan.

TARAKAN, tribunkaltim.co.id -  Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Pemkot Tarakan telah mempercayakan Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan untuk mengelola dua aset Pemkot, yaitu Kolam Renang Wisma Patra dan  Pasar Boom Panjang. Selama dikelola Perusda Tarakan PAD  meningkat hingga puluhan juta rupiah.

Direktur Operasional Perusda Tarakan Kartono Niti Sasmito mengungkapkan, selama dikelola Perusda awal Desember 2010,  Kolam Renang Wisma Patra dapat menghasilkan PAD sebesar Rp 25 juta per bulan. Begitupula Pasar Boom Panjang sejak dikelola Februari 2011 dapat menghasilkan PAD sebesar Rp 30 juta perbulan.

"Waktu dikelola pihak ketiga tidak sampai puluhah juta rupiah. Misalnya saja Wisma Patra waktu dikelola pihak ketiga hanya menghasilkan Rp 7 juta perbulan. Sedangkan  kita bisa mencapai Rp 25 juta perbulan. Apalagi Pasar Boom Panjang hanya menghasilkan Rp 8 juta perbulan dan saat  kita kelola bisa mencapai Rp 30 juta perbulan," ungkapnya, Rabu (6/7/2011) di Media Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tarakan .

Menurut Kartono, jumlah PAD sebesar Rp 25 juta dan Rp 30 perbulan  ini merupakan PAD bersih. Pasalnya telah dikurangi gaji pegawai dan biaya operasional yang lain. "Semua PAD yang kita dapatkan ini langsung kita setor ke kas daerah," ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved