Siswa Swasta tak Mampu di Tarakan Diberi Beasiswa

Kabar gembira bagi siswa sekolah swasta yang tidak mampu di Kota Tarakan. Pemkot melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan menyediakan beasiswa

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Kabar gembira bagi siswa sekolah swasta yang tidak mampu di Kota Tarakan. Pemkot melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan menyediakan beasiswa bagi siswa sekolah swasta yang tidak mampu.

"Bagi siswa yang orangtuanya tidak mampu dan sekolah swasta tidak perlu khawatir dengan biaya di sekolah swasta. Disdik menyediakan beasiswa," ujar Kepala Disdik Kota Tarakan Sudirman, Kamis (7/7/2011).

Dikemukakan, beasiswa yang diberikan termasuk biaya pembangunan gedung dan SPP per bulan. "Jadi saya sarankan sebaiknya orangtua siswa yang tidak mampu silakan mendaftarkan anaknya di sekolah swsta, karena kita bantu dengan beasiswa  ini," ucapnya.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK.  Besaran jumlah beasiswa di masing-masing tingkatan berbeda-beda.

Untuk prosedur pemberian beasiswa ini, Disdik Tarakan telah berkoordinasi dengan sekolah swasta, untuk mendata jumlah siswa yang tidak mampu di sekolah swasta tersebut. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved