Breaking News:

Balikpapan

Pedagang Bangun Petak di Ruang Publik

Oknum pedagang pasar tradisional Pandan Sari Balikpapan membangun petak di ruang publik dalam bangunan pasar.

Editor: Adhinata Kusuma
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Pedagang pasar tradisional Pandan Sari Balikpapan membangun petak di ruang publik dalam bangunan pasar.

"Ada oknum pedagang yang menggunakan public space di blok B1 untuk membangun petak. Padahal ini tidak boleh dalam aturan, karena public space merupakan hak pengunjung," ujar Sekretaris Persatuan Pedagang Pasar Pandan Sari (P4S) Andi Ahmad Yani, Selasa (9/8/2011).

Ia mengatakan, ruang publik itu seharusnya digunakan untuk warga yang menunggu kerabat berbelanja di pasar. "Tempat itu untuk suami atau anak yang menunggu ibunya belanja di pasar," katanya.

P4S telah melaporkan pelanggaran aturan itu kepada Dinas Pasar Kota Balikpapan. Yani mengatakan, Dinas Pasar berjanji segera melakukan penindakan terhadap oknum pedagang. Yani meminta Dinas Pasar menindak sesuai aturan yang berlaku.

Jika Dinas Pasar tidak mampu mengatasi, maka dipastikan pedagang lain akan membangun petak yang sama di ruang publik lainnya. Sejumlah pedagang sudah bersiap membangun petak di ruang publik blok B2 bangunan Pasar Pandan Sari seandainya tidak ada penindakan yang dilakukan Dinas Pasar.

"Dinas Pasar harus tegas. Kalau tidak bisa menjadi contoh yang tidak baik dan menular ke pedagang lainnya," ujarnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved