650 Guru Mengaji di Samarinda Dapat Insentif BAZ

Sebanyak 650 guru mengaji di Samarinda mendapat insentif masing-masing Rp 650 ribu dari Badan Amil Zakat (BAZ).

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Sebanyak 650 guru mengaji di Samarinda mendapat insentif masing-masing Rp 650 ribu dari Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Kaltim dan BAZ Kota Samarinda, Selasa (23/8/2011).

Pembagian insentif ini dipusatkan di Masjid Al Kautsar Kompleks Perumahan Prevab yang dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Kepala BAZ Provinsi Kaltim Hamri Has dan Kepala BAZ Samarinda Asmuni.

Usai acara, Jaang menilai peran pembagian zakat dilakukan BAZ sangat penting bagi pembangunan kota Samarinda. Apalagi, penerima insentif dari BAZ merupakan guru mengaji Al Quran yang sangat bermanfaat bagi pembangunan mental agama aqidah dan ahlak generasi penerus.

"Guru mengaji adalah yang mendidik moral anak-anak kita sebagai generasi penerus melanjutkan pembangunan kota Samarinda. Pembangunan mental seperti ini akan terasa sekitar 50 tahun ke depan setelah anak-anak kita melanjutkan kepemimpinan kita," kata Jaang.

Sementara itu, Ketua BAZ Provinsi Kaltim Hamri Has menjelaskan guru mengaji yang mendapat insentif merupakan guru dipanggil dari rumah ke rumah. Bukan guru seperti mengajar formalitas TK/TPA Al Quran di Masjid.

"Makanya, guru mengaji ini banyak juga dari kaum ibu rumah tangga. Mereka sangat membutuhkan sekali insentif untuk mengajar. Terbukti, mereka berjumlah ratusan orang sangat mudah terkumpul ketika diundang untuk mendapat insentif," kata Hamri.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved