Lidah Buaya Juga Bisa Obati Cacingan

Namun tahukah Anda ternyata tanaman bernama aloe vera atau yang dikenal dengan lidah buaya juag bisa obati cacingan.

TRIBUNKALTIM.co.id - Si cantik ini memang sangat bagus jika diletakkan di pekarangan rumah Anda. Namun tahukah Anda ternyata tanaman bernama aloe vera atau yang dikenal dengan lidah buaya juag bisa obati cacingan

Menurut ahli herbal dr. Paulus.W.Halim aloe vera memiliki kandungan zat aloin, barbaloin, iso-barbaloin, aloe emodin, aloetic acid yang dipercaya mampu menghilangkan rasa sakit, mengurangi racun. Selain itu, aloe vera juga memiliki kandungan senyawa antibakteri dan antibiotik.
   
Tumbuhan yang biasa tumbuh di tempat yang panas ini, ternyata mempunyai sifat kimia dingin. Jadi selain untuk kecantikan, bisa juga dijadikan obat radang, pencahar saat mengalami konstipasi,dan obat cacing.
   
Seiring berkembangnya zaman, kini aloe vera dapat disajikan sebagai hidangan yang sangat mengungah selera sekaligus dapat melakukan pencegahan penyakit secara dini seperti es, jus atau teh.
   
"Hipocrates berkata, Let Food Be Your Medicine yang artinya makanan juga bisa menjadi obat untuk kita. Jadi makanlah secara rasional, teratur dan dikonsumsi secara benar akan menjadi obat untuk tubuh kita," tutur dr.Paulus.W.Halim.(sehatnews)
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved