Rp 30 Miliar untuk Pembangunan Pelabuhan Tambahan Feri Penajam

Pembangunan pelabuhan feri tambahan di Penajam akan menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar. Dana tersebut bersumber dari APBN.

Penulis: Samir | Editor: Fransina Luhukay
Rp 30 Miliar untuk Pembangunan Pelabuhan Tambahan Feri Penajam
PENAJAM, tribunkaltim.co.id -Pembangunan pelabuhan feri tambahan di Penajam akan menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar. Dana tersebut bersumber dari APBN dan pembangunannya dilaksanakan Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim.

Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Penajam Paser Utara (PPU), Slamet Riadi menyatakan, pembangunan tersebut akan dimulai tahun ini dan diperkirakan rampung 2012.

"Ditargetkan 2013 sudah mulai beroperasi. Dengan selesainya pembangunan pelabuhan ini, maka di Penajam nanti ada dua pelabuhan sandar feri sehingga akan lebih mempercepat transportasi menuju balikpapan dan sebaliknya," katanya

Untuk pemancangan tiang katanya, jumlah tiang pancang mencapai 186 titik dan akan dimulai dari sisi darat. "Kami juga sudah koordinasi dengan dinas perhubungan untuk menurunkan alat berat mereka membersihkan dari sisi daratnya. Supaya pembangunan bisa segera dilakukan," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved