Liga Spanyol

Tundukkan Atletico, Espanyol Naik 3 Tingkat

Espanyol melonjak tiga tingkat ke urutan ke-8 klasemen sementara, setelah menundukkan Atletico Madrid 4-2 pada lanjutan Liga BBVA, Minggu.

BARCELONA, tribunkaltim.co.id - Espanyol melonjak tiga tingkat ke urutan ke-8 klasemen sementara, setelah menghajar Atletico Madrid 4-2 pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (12/12/2011) dini hari WIB.

Espanyol menggeser Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Real Mallorca setelah mengumpulkan nilai 20. Mereka unggul satu poin dari Bilbao dan Atletico sebagai pesaing terdekat, dan tertinggal 17 poin dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Espanyol langsung menerapkan permainan cepat. Ini rupanya membuat Atletico kewalahan.

Bahkan, hanya dalam 14 menit, Espanyol langsung unggul 3-0. Gol pertama diawali Joan Verdu pada menit ke-5.

Gol ini berawal dari kesalahan kiper Atletico, Thibaut Courtois, yang kurang cermat menendang bola. Bola justru mengarah ke Romaric yang kemudian dia umpankan kepada Verdu. Melihat Courtois belum dalam posisi ideal sebagai kiper, Verdu langsung melepaskan tendangan jauh ke gawang. Courtois gagal menjangkau, dan gol. Dua menit kemudian, Verdu kembali mencetak gol, membawa Espanyol unggul 2-0.

Espanyol pun semakin bersemangat menekan. Pada menit ke-19, mereka kembali mencetak gol. Kali ini, Romaric yang membobol gawang Atletico, setelah memanfaatkan umpan Sergio Garcia.

Sayang, Esanyol tampak terlalu puas dengan keunggulannya. Mereka lengah, saat Atletico menekan. Hasilnya, pada menit ke-32, Atletico mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Gol dicetak Falcao yang dengan baik memanfaatkan umpan Eduardo Salvio .

Memasuki babak kedua, Espanyol mencoba kembali menekan. Sempat kesulitan, Sergio Garcia kemudian sukses menambah keunggulan timnya menjadi 4-1. Gol ini dia buat dengan aksi individu. Dia masuk ke kotak penalti lawan, melewati beberapa defender, kemudian melepaskan tendangan pelan, tetapi terarah.

Namun, Atletico tak menyerah. Mereka langsung meningkatkan serangannya. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-83. Tendangan jarak jauh Arda Turan gagal dihalau kiper Espanyol, Cristian Alvarez.

Meski begitu, tak cukup waktu buat Atletico untuk mengejar ketinggalan. Selain itu, Espanyol tetap tampil solid dan menekan, hingga akhirnya mempertahankan kemenangan, 4-2.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved