Kebakaran di Balikpapan

Walikota Mohon Maaf

Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta maaf atas banyaknya kritikan yang dialamatkan kepada petugas pemadam di lapangan.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id -Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta maaf atas banyaknya kritikan yang dialamatkan kepada petugas pemadam di lapangan.

"Saya juga mohon maaf kalau banyak yang menilai kinerja dari tim pemadam kebakaran lambat. Tapi percayalah, kami sudah berusaha maksimal. Memang kondisi lokasi kebakaran agak menghambat petugas kami," ucap Rizal.

Rizal menuturkan Pemkot segera mengambil langkah-langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak berulang. "Untuk jangka pendeknya, masa tanggap darurat kita tetapkan selama seminggu. Fokus kita bagaimana agar semua kebutuhan sehari-hari para korban ini terpenuhi, terutama konsumsi," katanya lagi.

Menurut Rizal, saat ini Pemkot masih menginventarisasi kepemilikan lahan di lokasi eks kebakaran tersebut. Inventarisasi diperlukan sebagai langkah awal untuk mengambil kebijakan penataan lokasi tersebut nantinya.

"Kita inventarisasi dulu, status lahan itu milik siapa, apakah masyarakat, Pemkot, atau tanah negara. Baru kemudian kita ambil langkah mau diapakan, apakah akan dibangun kembali, kita tata ulang, relokasi atau bagaimana," pungkasnya.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved