Liga Spanyol

Derbi Barcelona Berakhir 1-1

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Espanyol pada pertandingan Liga BBVA di Cornella-El Prat, Minggu (8/1/2012).

Derbi Barcelona Berakhir 1-1
INTERNET
Cesc Fabregas
BARCELONA, tribunkaltim.co.id - Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Espanyol pada pertandingan Liga BBVA di Cornella-El Prat, Minggu (8/1/2012). Dengan hasil tersebut, Barcelona berada di tempat kedua dengan 38 poin atau kalah lima angka dari Real Madrid.

Espanyol lebih dulu mendapat peluang melalui Joan Verdu pada menit kelima. Setelah sundulannya dimentahkan Victor Valdes, ia berhasil menjangkau bola dan menembakkannya kembali. Namun, Gerard Pique berhasil membuang bola.

Pada menit ke-13, kiper Cristian Alvarez melepas umpan yang dipotong Lionel Messi. Bola kemudian dikirim kepada Cesc Fabregas, yang berhasil menjejalkan bola ke gawang lawan. Namun, gol itu dianulir karena wasit menilai Messi melakukan handsball sebelum mengirim umpan kepada Fabregas.

Dua menit kemudian, Fabregas betul-betul berhasil membawa Barcelona unggul. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola kiriman Dani Alves masuk sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Espanyol membalas itu dengan sebuah tembakan dari Thievy Bifouma pada menit ke-22. Namun, peluang itu berhasil dipatahkan oleh Eric Abidal.

Pada babak kedua, Barcelona lebih dulu menciptakan peluang melalui Dani Alves pada menit ke-50. Namun, gol tak tercipta karena tembakannya bisa dijinakkan Alvarez.

Pada menit ke-59, Dani Alves menaklukkan Alvarez. Namun, gol dianulir, karena wasit menilai Alvez berada dalam posisi off-side, ketika menerima bola kiriman Andres Iniesta.

Enam menit kemudian, Barcelona kembali mengancam gawang Espanyol, melalui Andres Iniesta, yang memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Namun, usaha itu bisa digagalkan Alvarez.

Di tengah dominasi lawan, Espanyol berhasil mendapat gol penyama kedudukan dari Alvaro Vasquez pada menit ke-85. Gol bermula dari pergerakan Raul Rodriguez di sisi kiri pertahanan Barcelona, yang berujung umpan silang. Dengan kepalanya, Thievy meneruskan bola ke depan gawang, yang disundul Alvaro masuk gawang Victor Valdes.

Pertandingan menjadi lebih terbuka setelahnya. Namun, skor 1-1 tak berubah sampai peluit berbunyi panjang.

Menurut catatan Soccernet, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari sepuluh usaha. Adapun tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved