Liga Spanyol

Messi Hat-trick, Barca Sikat Malaga 4-1

Lionel Messi mencetak hat-trick yang membuat Barcelona mampu menundukkan Malaga 4-1 pada Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB.

Messi Hat-trick, Barca Sikat Malaga 4-1
AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, meluapkan kegembiraannya setelah membobol gawang Malaga pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB. Messi akhirnya mencetak hat-trick dan membawa Barca menang 4-1.
MALAGA, tribunkaltim.co.id  - Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona bertandang ke kandang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (23/1/2012) dini hari WIB. Ia mencetak hat-trick yang membuat Barca meraih kemenangan telak, 4-1.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-33. Gol berawal dari umpan terukur Adriano di sayap kiri. Dalam posisi bebas, Messi yang tubuhnya tidak terlalu tinggi berhasil menyambut umpan tersebut dengan kepalanya dan gol.

Semangat Barca pun semakin berkobar setelah unggul. Mereka tetap menguasai permainan dengan umpan satu-dua yang cepat. Namun, usaha Barca untuk menambah keunggulan tak berhasil hingga turun minum. Barca menutup babak pertama dengan unggul 1-0.  

Barcelona semakin menggila selepas turun minum. Dua gol berhasil diciptakan Barca hanya dalam waktu lima menit.

Gol pertama diciptakan Alaxis Sanchez pada menit ke-48. Tembakan Thiago Alcantara mengakibatkan kemelut di depan gawang Malaga. Sanchez kemudian menguasai bola liar. Tanpa pikir panjang, Sanchez melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke pojok atas gawang Malaga.

Berselang tiga menit, Thiago berhasil mencuri bola dari kaki lawan. Dia kemudian mengirimkan umpan kepada Messi. Penyerang asal Argentina itu mengecoh beberapa pemain lawan sebelum akhirnya berhasil menceploskan bola.

Messi nyaris mencetak gol ketiganya melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-73. Sayang, meski bola yang mengarah ke pojok itu sudah tak terjangkau kiper Malaga, namun membentur mistar.

Messi akhirnya benar-benar menciptakan hat-trick lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-82. Gol berawal dari umpan pendek Pedro kepada Messi di tengah lapangan. Meski dibayangi dua pemain lawan, Messi berhasil menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, Messi melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Malaga.

Berselang empat menit kemudian, Malaga mendapatkan gol hiburan. Dari sudut sempit, Rondon berhasil menceploskan bola. Itu menjadi gol terakhir pada laga ini dan Barca pun akhirnya meraih kemenangan 4-1.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved