KOMUNITAS

BalikpapanReds Supporter Setia Liverpool FC

Geliat komunitas fans klub di Balikpapan mulai ramai.

BalikpapanReds Supporter Setia Liverpool FC
Tribunkaltim/Ahmad Bayasut
Komunitas BalikpapanReds saat talkshow di studio Info Channel BuKadri Vision

Geliat komunitas fans klub di Balikpapan mulai ramai. Banyak aktifitas positif disalurkan para fans klub mulai dari nonton bareng, futsal dan bakti sosial. Anggotanya dari kalangan pelajar, pekerja sampai orang tua.

Komunitas BalikpapanReds salah satunya. Dihuni para pecinta klub sepakbola Liverpool FC. Komunitas ini baru saja merasakan hadiah berlipat. Tim kesayangannya merengkuh ke-8 Piala Carling usai mengalahkan Cardif City pada Minggu (26/2/2012). Hadiah lainnya BalikpapanReds telah resmi menjadi regional sebagai komunitas fans klub Liverpool FC dibawah naungan BigReds. Atau menjadi BigReds Indonesia's Official Liverpool FC Supporters Club (IOLSC) regional Balikpapan.

Tentu hadiah berlipat ini dikenang pengurus dan anggotanya. "Hadiah yang berlipat kami rasakan di BalikpapanReds, setelah kami diresmikan pada tanggal 22 Februari ternyata mendapat hadiah lagi Liverpool juara Carling," uajr Koordinator wilayah BigReds regional Balikpapan Binsar M H Manurung didampingi wakowil Rio Adam, Senin (27/2/2012).

Binsar atau yang akrab disapa Ajie ini mengungkapkan pekerkaan BalikpapanReds tidak hanya berhenti sampai disini. Ia memiliki tanggung jawab bersama anggota lainnya agar komunitas ini berjalan sesuai dengan agenda di pusat. Seperti aktifitas olahraga Futsal, nonton bareng (nobar) pertandingan Liverpool serta bakti sosial. Ada yang menarik dari agenda komunitas ini adalah mengumpulkan uang Rp 1.000 untuk setiap gol dari pertandingan The Reds (julukan Liverpool). Program itu dinamakan One Goal One Thousand atau disingkat OGOT. Hasil pengumpulan OGOT dari anggota diperuntukkan untuk kegiatan sosial. Tidak hanya OGOT, agenda nobar ini juga diselingi dengan hadiah berbgai aksesoris tentang Liverpool.

Salah satu wujud OGOT pernah disalurkan pada korban kebakaran Balikpapan Permai beberapa waktu silam. "OGOT ini sifatnya sosial, ya hitung-hitung modal kami masuk surga," ujar Rio sembari tersenyum. Agenda komunitas pecinta Liverpool terkini adalah road show ke media cetak dan ekeltronik. Road show pertama menjadi tamu di acara komunitas Info Channel Bu Kadri Vision yang tayang secara langsung, Sabtu (25/2). "Rencananya road show ini untuk menyebarkan kepada masyarakat Balikpapan bahwa kami eksis dengan kegiatan positif," pungkas Ajie.

Kini anggota BalikpapanReds mencapai lebih dari 30 orang. Berbagai komunikasi melalui jejaring sosial telah berjalan sesuai dengan rencana dengan penyampaian berbagai agenda. Kegiatan futsal dan nobar paling sering dilakukan komunitas ini untuk menjalin keakraban sesama anggotanya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved