PASI Samarinda Siapkan 6 Atleti di Pekan Olahraga Pelajar di Tarakan

Tim atletik Samarinda menurunkan 6 atlet putra- putri untuk menyabet gelar juara umum.

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Jelang Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) ke V se-Kaltim yang digelar di Kota Tarakan, 27-31 Agustus 2012, tim atletik Samarinda menurunkan 6 atlet putra- putri untuk menyabet gelar juara umum. Ini dikemukakan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Samarinda Syaiful, Rabu (25/7/2012).

Menurut dia, meskipun persiapan masih tersisa sebulan lagi, tiga atlet atletik asal Samarinda telah dipastikan sudah siap 70 persen. "Selama puasa, saya terus pantau di lapangan. Jadi supaya tahu kesiapannya sudah berapa persen. Saat ini sudah 70 persen atlet kita yang siap," kata Syaiful, yang ditemui di lapangan Stadion Madya Sempaja.

Ketiga atlet putra andalan Samarinda yang bakal diturunkan di Popprov V se Kaltim antara lain, Arif Rahmadi dinomor lempar cakram, Erik Vicktor Garang dinomor lempar lembing dan Ryan Marwa Putra dinomor jalan cepat.

Sedangkan tiga atlet atletik putri, PASI Samarinda menurunkan, Aulia Nur Fadilah nomor jalan cepat, Ipah dinomor lempar cakram dan Ebe Mamuaya dinomor 100 meter dan 200 meter. Ketiga atlet putri ini, berpeluang menyabet medali untuk tingkat pelajar.

"Untuk enam atlet yang akan kita kirim ke Tarakan akan didampingi dua pelatih yang bertanggungjawab. Yaitu Pak Setyo Asmoro dan Pak Samsul. Kami berharap, ini menjadi awal kebangkitan atlet atletik Samarinda," kata Syaiful, yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Samarinda.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved