Kesbangpol Nunukan Gelar Bela Negara di Krayan

adan Kesatuan Bangsa dan Politik Nunukan, 27 Oktober mendatang menggelar Pendidikan Bela Negara di Kecamatan Krayan.

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nunukan, 27 Oktober mendatang menggelar Pendidikan Bela Negara di Kecamatan Krayan. Kawasan ini dipilih karena berada di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia.

Selama ini aktivitas ekonomi warga setempat banyak tergantung pada Negara Bagian Serawak, Malaysia. Sementara Kecamatan Krayan hingga kini masih terisolir dari daerah lainnya di Indonesia, termasuk dari ibukota Kabupaten Nunukan. Untuk menjangkau daerah tersebut hanya bisa dengan angkutan udara.

Kepala Badan Kesbangpol Nunukan Mohammad Arsyad mengatakan, Pendidikan Bela Negara ini digelar untuk meningkatkan kecintaan masyarakat setempat terhadap bangsa dan negara Indonesia. "Ini kita lakukan untuk menciptakan nasionalisme di perbatasan RI-Malaysia," ujarnya.

Ia mengatakan, peningkatan wawasan kebangsaan melalui Pendidikan Bela Negara ini akan ditekankan kepada para pemuda dan pelajar di Kecamatan Krayan.

"Supaya mereka bisa memperhatikan NKRI. Tentunya kita perlu yang muda-muda. Nanti pesertanya sebagian besar anak muda, pelajar-pelajar. Ini perlu kita tanamkan pada mereka, karena kita khawatir lunturnya rasa nasionalisme, patriotisme, persatuan dan kesatuan. Ini bisa berkurang kalau kita tidak memberikan perhatian," ujarnya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved