APPI Beri Batas Waktu Soal Gaji Pemain

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menunggu realisasi janji PT. Liga Indonesia (LI) menyelesaikan tunggakan gaji

APPI Beri Batas Waktu Soal Gaji Pemain
kompas.com
Ketua Umum APPI Valentino Simunjutak

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) masih akan menunggu realisasi janji PT. Liga Indonesia (LI) untuk menyelesaikan tunggakan gaji dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) kepada sejumlah pemainnya.

Ketua Umum APPI, Valentino Simanjuntak, memberikan batas waktu hingga 12 Januari 2013 kepada operator liga dan klub ISL terkait penyelesaian gaji pemain.

"Kami akan tunggu sampai tanggal tersebut. Jika tidak ada penyelesaian, kami akan menyiapkan langkah selanjutnya," ujar Valentino, Kamis (10/1/2013).

Langkah-langkah yang akan dilakukan, menurut Valentino, bisa berupa penyelesaian melalui jalur hukum dan mengajak pemain untuk memboikot kompetisi. Dia berharap, semua pemain yang haknya terabaikan, mau bersatu dan bersikap tegas. "Tentunya langkah jalur hukum dan boikot kompetisi harus ada kemauan dari si pemain," ucapnya.

Valentino menambahkan, sudah ada salah satu pemain yang menyatakan bersedia menempuh jalur hukum. Hanya saja dia tak mau menyebut nama pemain tersebut. Pemain itu akan menempuh proses hukum apabila tak ada penyelesaian gaji hingga 12 Januari. "Kami pun siap mendampingi pemain itu ke jalur hukum," lanjutnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved