Banjir Jakarta

Jokowi: Penyedot Air di UOB Akan Ditambah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, alat penyedot air di Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan ditambah.

Jokowi: Penyedot Air di UOB Akan Ditambah
kompas.com
Jokowi meninjau Plaza UOB, Sabtu pagi.
JAKARTA, tribunkaltim.co.id- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, alat penyedot air di Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan ditambah. Penambahan ini dilakukan untuk mempercepat proses evakuasi korban yang terjebak banjir di gedung itu.

Hal itu dikatakan Jokowi usai mengecek proses evakuasi di Plaza UOB, Sabtu (19/1/2013). "Yang diperlukan di sini penyedot air, supaya air cepat surut," ujarnya.

Jokowi memaparkan, tanpa penambahan alat penyedot air, air di dalam basement UOB akan surut dalam waktu lama. "Kalau cuma pakai alat yang sekarang, bisa 4 sampai 5 hari lagi baru selesai," katanya.

Oleh karena itu, ia menambahkan, pihaknya segera mengecek ke Dinas Pekerjaan Umum untuk mengetahui apakah ada alat penyedot air yang bisa dipakai di Plaza UOB.

"Nanti akan saya cek, alat penyedot di daerah yang tidak urgen akan dipakai di sini. Tapi ini kan masalahnya ini banyak banjir juga di tempat lain," katanya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved