Investasi Emas

Direktur Golden Traders Indonesia Syariah Kabur Bawa Dana Nasabah

Manajemen Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) akhirnya mengakui dana nasabah dibawa kabur bekas Dirut, Taufiq Michael Ong.

Direktur Golden Traders Indonesia Syariah Kabur Bawa Dana Nasabah

Namun, GTIS belum mau menyebut total dana nasabah yang dibawa kabur Michael Ong. Azidin, Dewan Penasihat GTIS, menyatakan belum menghitung dana nasabah yang dibawa kabur, maupun detail jumlah dana nasabah di GTIS dan tunggakan bonus.


Pengurus baru GTIS pun masih dia rahasiakan. Asal tahu saja, kemarin (4/3), GTIS menggelar rapat umum pemegang saham sekaligus memilih pengurus baru GTIS.


Azidin hanya menjamin bahwa GTIS memiliki cukup dana untuk membayar bonus dan tagihan kepada nasabah. Ia menyatakan, GTIS telah mendapatkan seorang investor besar dari dalam negeri yang bersedia membayar penggantian dana.


Siapa investor itu? Lagi-lagi Azidin merahasiakannya. "GTIS ini sudah berjalan bagus, makanya investor mau masuk," kata Azidin. Dengan dasar itu pula dia akan menjalankan bisnis GTIS seperti sedia kala.


Seorang nasabah GTIS asal Jembatan Tiga yang mengaku bernama Udin, berharap janji-janji GTIS bukan angin surga. "Kami berharap apa yang dijanjikan kepada kami bisa segera diberikan," kata Udin.


Beroperasi tanpa izin

Persoalannya, masih ada hal lain yang bisa mengganjal GTIS. Sejauh ini, GTIS beroperasi hanya berdasarkan izin perdagangan syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan belum mengantongi izin regulator yang berkompeten.


Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved