LIGA CHAMPIONS

Bayern Juara, Juventus Waspada

Bayern Muenchen telah memastikan Juara Bundesliga musim ini. Prestasi Die Roten itu membuat Juventus pasang kuda-kuda ekstra.

TURIN, tribunkaltim.co.id   -  Bayern Muenchen telah memastikan Juara Bundesliga musim ini. Prestasi Die Roten itu membuat Juventus pasang kuda-kuda ekstra.

Sabtu (6/4/2013), Bayern pasti merampas gelar kampiun Bundesliga dari tangan Borussia Dortmund, setelah melibas tuan rumah Eintracht Frankfurt melalui gol semata wayang Bastian Schweinsteiger. Dominasi Bayern terlihat dengan keunggulan 20 poin atas Dortmund, padahal Bundesliga masih menyisakan enam pertandingan.

"Kalau kami ingin mengejar lawan, kami butuh meningkatkan ritme permainan dan menyerang dari menit pertama," tegas Conte seusai timnya melibas Pescara 2-0, Sabtu malam waktu Turin.

"Itu berarti kami harus mempertaruhkan sejumlah risiko. Anda berisiko membuat Arjen Robben atau Franck Ribbery berada dalam situasi satu lawan satu. Penampilan Robben membuat kami menderita, sementara Toni Kroos adalah opsi lain (yang harus dihadapi) pertahanan kami," ulas Conte.

Dalam laga pertama perempat final Liga Champions, Selasa (3/4/2013), Juventus takluk dua gol tanpa balas melalui suntingan David Alaba dan Thomas Mueller.

Conte pun mulai berhitung dengan skuad yang ada. Ia pun telah menyiapkan strategi menghadapi Bayern demi mengejar defisit dua gol.

"Kami ingin bermain dengan skema 4-3-3, tetapi Simone Pepe cedera dan ia satu-satunya pemain yang dapat bermain dengan formasi tridente secara melebar. Stephan Lichsteiner juga tak dapat bermain karena akumulasi kartu, jadi siapa yang bermain sebagai bek sayap? Saya?" tanya Conte beretorika.

Ia pun memastikan absennya Sebastian Giovinco dalam laga krusial Liga Champions itu. Dalam laga kontra Pescara, Giovinco harus ditandu keluar lapangan menyusul cedera lutut yang menderanya.

"Kemungkinan otot ligamen luar (collateral ligament) tertarik. Ia tak akan pulih pada waktunya untuk pertandingan Rabu mendatang. Tak mungkin," tegas Conte.


Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved