Piala Konfederasi

Prandelli: Stop Pamer Otot, Balotelli!

Cesare Prandelli memberikan sebuah peringatan kepada sang pencetak gol kemenangan, Mario Balotelli.

RIO DE JANEIRO, tribunkaltim.co.id   - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memuji permainan anak-anak asuhnya saat menaklukkan Meksiko, 2-1, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu atau Senin (17/6/2013) dini hari WIB. Meski demikian, Prandelli memberikan sebuah peringatan kepada sang pencetak gol kemenangan, Mario Balotelli.

Prandelli agak menyesali tindakan Balotelli yang mengulang aksi berlebihan dalam merayakan gol seperti pada Piala Eropa 2012. Setelah membobol gawang Meksiko, ia langsung membuka kausnya hingga diberi kartu kuning.

Kedua tim sempat berbagi angka sama pada babak pertama laga Piala Konfederasi 2013. Gol Andrea Pirlo pada menit ke-27 dibalas lesakan penalti Javier "Chicharito" Hernandez, tujuh menit berselang.

Namun, pada babak kedua, Balotelli menjadi pembeda lewat tembakan keras yang membobol gawang Meksiko pada menit ke-78. Hasil ini membawa Italia berada di urutan kedua Grup A dan mengumpulkan poin sama dengan Brasil, yakni tiga poin.

"Selama pertandingan kami terus berkonsentrasi, ingin menang dan memainkan sepak bola yang baik. Kami sangat senang (dengan kemenangan ini)," kata Prandelli kepada Rai Sport usai laga.

"Ketika Anda mempersiapkan pertandingan, saya tidak mengatakan itu akan menjadi laga yang mudah. Tetapi, Anda tahu apa yang harus dilakukan. Hari ini, kami tahu persis apa yang harus dilakukan."

Secara khusus, Prandelli mengomentari dua pencetak gol Italia, yaitu Pirlo dan Balotelli. Namun, seperti sebuah mata uang, Prandelli memberikan komentar berbeda mengenai dua pemainnya itu.

"Tak ada kata-kata lagi untuk Andrea Pirlo, hanya pelukan besar dan tepuk tangan. Adapun soal Mario Balotelli, ia harus berhenti memamerkan otot-ototnya karena kartu kuning diperhitungkan," jelas Prandelli yang geram dengan selebrasi Balotelli membuka kaus.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved