Piala Konfederasi

Del Bosque: Spanyol Hadapi Dua Lawan

Selain melawan Nigeria, timnya juga harus melawan cuaca panas yang menyengat.

FORTALEZAtribunkaltim.co.id  - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menyebut kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Nigeria, Minggu atau Senin (24/6/2013) dini hari WIB, diperoleh dengan sedikit kesulitan karena kondisi di Fortaleza. Menurutnya, selain melawan Nigeria, timnya juga harus melawan cuaca panas yang menyengat. 


"Kami menghadapi dua lawan pada hari ini, Nigeria dan panasnya cuaca. Bermain selama 90 menit dengan panas seperti ini, dengan ritme seperti ini, sangat sulit," kata Del Bosque.

Meski menang 3-0, Del Bosque pun tak ragu memuji sang lawan. "Kami melawan tim yang hebat. Mereka mampu menciptakan keseimbagan dalam penguasaan bola dan mencari kemenangan. Kami mengendalikan permainan dan saya rasa hasil ini agak tak adil karena kedua tim seharusnya mencetak gol lebih banyak," tukasnya.

Dalam pertandingan ini, bek kiri Barcelona, Jordi Alba, muncul sebagai bintang lewat dua golnya yang masing-masing menjadi pembuka dan penutup kemenangan La Furia Roja. Satu gol lagi disumbangkan Fernando Torres. Tak bisa tidak, Del Bosque pun mengeluarkan pujian pada bek berpostur mungil itu.

"Sistem permainan kami memungkinkan pemain seperti Jordi Alba punya peran saat menyerang. Kami tak kehilangan keseimbangan dan Jordi bisa menciptakan peluang," pungkasnya.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved