Jembatan Kapuas Ditutup, Ratusan Kendaraan Tertahan di Pelabuhan

Antrean memanjang di pelabuhan penyeberangan setelah Jembatan Kapuas I ditutup total untuk semua jenis kendaraan

Ratusan kendaraan mengantre dan tertahan di gerbang masuk pelabuhan penyeberangan Sungai Kapuas setelah jembatan Kapuas I ditutup total, Selasa (3/9/2013). | KOMPAS/ AGUSTINUS HANDOKO

PONTIANAK, tribunkaltim.co.id - Ratusan kendaraan yang sebagian besar adalah sepeda motor mengantre dan tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Sungai Kapuas di depan Kantor Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (3/9/2013).

Antrean memanjang di pelabuhan penyeberangan setelah Jembatan Kapuas I ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Kapal penyeberangan menjadi alternatif bagi pengendara yang tak ingin melalui jembatan Kapuas II di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pengendara harus memutar sejauh 16 kilometer jika melalui jembatan Kapuas II. Pengendara yang tak sabar mengantre berusaha menyerobot lajur kedatangan dari Siantan.

Namun, petugas menghalau para penyerobot agar kembali ke antrean paling belakang. Di pelabuhan penyeberangan Siantan, antrean kendaraan juga mengular. Ini terjadi karena hanya ada satu kapal yang melayani penyeberangan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved