Breaking News:

Kasus Korupsi Hambalang

Ruhut Sitompul: Kasus Korupsi Anas Kayak Film Rambo

Ruhut Sitompul mememastikan terjadi praktik bagi-bagi uang dalam Kongres Partai Demokrat yang digelar di Bandung pada 2010.

Ruhut Sitompul: Kasus Korupsi Anas Kayak Film Rambo

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mememastikan terjadi praktik bagi-bagi uang dalam Kongres Partai Demokrat yang digelar di Bandung pada 2010. Ruhut mengibaratkan praktik bagi-bagi uang itu seperti bau, tercium tapi tak berwujud.Ruhut menjelaskan, dia tak terlibat dalam praktik tersebut, baik sebagai penerima maupun pihak yang memberikan uang. Akan tetapi, ia mengaku melihat dan mendapat informasi dari beberapa peserta kongres yang mengeluh karena jatah uang yang diterimanya berbeda-beda.

"Aku enggak dilibatkan, aku tahu, aku dengar, aku lihat mereka bagi-bagi duit. Yang dikasih duit cerita sama aku. Ada juga yang komplain 'kenapa kok kami enggak kebagian?' Aku bilang, kalau soal uang, jangan tanya aku," kata Ruhut, saat dihubungi, Jumat (8/11/2013).

Sepengetahuannya, jumlah uang yang dibagi ke peserta kongres mencapai 3.000 dollar AS per orang. Ditambahkan, ada juga yang menerima dalam jumlah lebih kecil karena dikurangi oleh orang yang ditugasi Anas untuk membagikan uang tersebut dalam rangka pemenangan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Istilahnya kayak bau, kecium tapi enggak kelihatan. Loyalis Anas enggak usah berkoar-koar, persidangan itu untuk pembuktian. Kasus korupsi Anas ini kayak film Rambo ada seri 1, seri 2. Kita bersabar, tapi cepat atau lambat pasti ditahan," tandasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved