Porkot Balikpapan

Karateka Retno S Dapat Dua Emas

Hari pertama pertandingan cabang olahraga Karate pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Balikpapan 2013 di lapangan Tenis Manuntung

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Hari pertama pertandingan cabang olahraga Karate pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Balikpapan 2013 di lapangan Tenis Manuntung, Jumat (29/11) berlangsung seru.

Karateka putri Retno Savitri langsung menyabet dua medali emas. Karateka bertubuh mungil itu memperoleh medali emas dari Kata beregu putri bersama Ridha Anjani dan Putri Bulan dari Amura. Perolehan medali emas keduanya disabet  melalui Kumite -50 Kg putri dengan mengalahkan karateka andalan Pordibya, Annisa.

Medali Perak untuk Kata Beregu Putri diperoleh Pordibya dengan karateka Linda, Kusdina dan Astrianti. Untuk kategori Kata Putra maupun Putri hanya dipertandingkan dua tim. Sehingga laga Kata langsung dianggap final. Untuk Kata Putra, lagi-lagi dari Amura dengan karateka Salim, Rahmaddani dan Wahyu tampil cemerlang. Gerakan serta aksi mereka terlihat kompak dan rapi. Perolehan Perak disabet dari Pordibya dengan karateka Doni, Wira brata, Heru Ferdian.

Untuk Kumite Putra berlangsung pertarungan sengit. Beberapa karateka ada yang KO karena mengalami pukulan telak di dada. Dan juri meminta pertandingan tidak dilanjutkan. Karateka Titis (Amura) menyabet emas, diikuti Samsul Bahri (Inkanas) dan juara bersama Wirabrata (Pordibya) dan Ahmad Syarwani (Inkai).

Kumite -60 kg putra, giliran Abdul Latif dari Pordibya memperoleh emas usai menang atas Andi Abdillah (Inkai). Juara bersama disabet Pancar (Tako) dan Abdul Kadir (Inkanas). Untuk Kumite - 55 kg putri yang memperoleh medali emas yakni Salma Sari dari Inkanas, kemudian Kusdina (Pordibya) meraih Perak dan medali perunggu diperoleh Putri Bulan dari Amura.

Pada Sabtu (30/11) akan digelar banyak kategori sekaligus penyerahan medali. Rencananya pertandingan akan berlangsung mulai pukul 09.00 sampai selesai di lapangan Tenis Manuntung. Bagi warga Balikpapan yang ingin menyaksikan silakan datang dengan tertib dan tidak dipungut biaya.  (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved