Breaking News:

Perluasan Pasar Mangkurawang Dianggarkan Rp 121,9 M

Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan, perluasan Pasar Mangkurawang sudah dianggarkan Rp 121,9 miliar pada 2014

Penulis: Rahmad Taufik | Editor: Adhinata Kusuma

TENGGARONG, tribunkaltim.co.id  - Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan, perluasan Pasar Mangkurawang sudah dianggarkan Rp 121,9 miliar pada 2014. Dia menginginkan lokasi Pasar Tangga Arung bersih dan menjadi taman kota. Kekumuhan Pasar Tangga Arung disebut-sebut faktor kegagalan Tenggarong meraih Adipura, selain kawasan Tanjung dan rumah sakit.

"Saya menargetkan lelangnya (perluasan pasar) pada Februari 2014, lalu selesai pekerjaan November 2014. Sehingga Desember 2014 semua pedagang (Pasar Tangga Arung) sudah pindah ke sana," kata Rita. Dia mengaku puas melihat lokasi Pasar Mangkurawang yang bersih, nyaman dan tidak pengap. Dia mengingatkan pengelola pasar agar menjaga kebersihan toilet. Rita meminta Satpol PP agar memperhatikan masalah parkirnya ke depan.

Menurutnya, penilaian kebersihan kota ini dilihat dari lingkungan pasar, rumah sakit dan sekolah. "Beban saya menjadi bupati karena pasarnya jelek, lalu rumah sakitnya hancur. Jadi ini menjadi PR saya yang harus segera diselesaikan," tuturnya. Tahun depan, Pasar Tangga Arung dijadikan taman kota yang nyaman. Sehingga warga bisa duduk santai dengan nyaman. "Di situ nanti ada tempat pertunjukan buat warga," kata Rita.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved