Kontraktor Kasus Korupsi Buku Terendus di Kepri

Polisi telah mengendus keberadaan Direktur PT Cappana 27 Amal Mashur, di salah satu kota di Pulau Sumatera.

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Polisi telah mengendus keberadaan Direktur PT Cappana 27 Amal Mashur, di salah satu kota di Pulau Sumatera. Kontraktor kegiatan Pengadaan Buku Pengayaaan, Referensi dan Panduan Pendidik untuk SD/SDLB tahun 2012 di Kabupaten Nunukan itu sudah dua kali dipanggil penyidik, namun tak juga datang.

Dalam kasus korupsi kegiatan itu, Polisi telah menetapkan mantan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Nunukan Ir Rudi Anggiatno MT, sebagai tersangka. Rudi menjadi tersangka terkait kapasitasnya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat itu.

Kepala SatuanReserse Kriminal Polres Nunukan AKP Suparno S menjelaskan, Amal dipastikan tidak beralamat dan berdomisili di Kabupaten Nunukan. Semula pihaknya telah melakukan pengecekan di alamat badan usahanya di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Ternyata yang bersangkutan tidak ada di sana,” ujarnya.

Setelah itu pihaknya mendapatkan alamat domisili Amal di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). “Dan kita sesuai alamat yang ada, kita kirimkan surat panggilan tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi dan belum ada datang,” ujarnya.

Suparno mengatakan, jika panggilan terakhir tak juga mendapatkan respon, Polisi akan melakukan upaya pencarian hingga Amal ditemukan untuk mempertanggungjawabkan pekerjaaannya.

“Panggilan kedua tidak ada jawaban, dapat kita lakukan pencarian,” ujarnya.

Soal kapan upaya pencarian itu dilakukan, ia belum bisa memastikan. Polisi perlu melakukan persiapan-persiapan terlebih dahulu sambil berkoordinasi dengan Kepolisian setempat, di mana Amal berdomisili saat ini.

“Kami akan koordinasikan dulu. Kalau memang yang bersangkutan ada di sana, kami akan ke sana. Sehingga misalkan kami melakukan perjalanan, tidak sia-sia, tidak hanya mencari barang yang tercecer,” ujarnya.

Pencarian atau pemanggilan paksa ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kesiapan Polres Nunukan.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved