1 April Ditetapkan jadi Hari Marketing Indonesia

Hari Marketing Indonesia ditetapkan oleh Menteri Mari Elka Pangestu di Balairung Soesila Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta.

1 April Ditetapkan jadi Hari Marketing Indonesia
KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA
Mari Elka Pangestu

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Bagi sebagian orang tanggal 1 April lebih dikenal sebagai April Mop atau hari kebohongan. Namun pada hari ini, 1 April telah ditetapkan sebagai Hari Marketing Indonesia (HAMARI).

Hari Marketing Indonesia ditetapkan oleh Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di Balairung Soesila Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (01/4/2014). Pemilihan tanggal 1 April sebagai Hari Marketing Indonesia karena biasanya tanggal tersebut menjadi dasar perusahaan menaikkan harga setelah melewati kuartal I.

Pada tanggal yang sama, perusahaan banyak yang meluncurkan produknya dan materi promosi baru. Tujuan penetapan Hari Marketing Indonesia ini adalah untuk mendorong para tenaga pemasaran menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Dengan demikian perusahaan mampu menjual produk yang bagus dan brand yang bagus sehingga mampu mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia.

Diharapkan dengan penetapan Hari Marketing Indonesia ini akan menjadi pengingat dan penggugah semangat bagi para pebisnis di Indonesia agar terus berkreasi dan berinovasi. Pebisnis Indonesia bisa semakin memiliki daya saing dalam dalam ekonomi dunia.

Tags
Marketing
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved