Lima DPW PPP yang Dipecat Bertemu Dewan Syuro

Jika PPP tidak melakukan pemecatan, kepada sejumlah DPW bahkan dia meminta agar kiranya Suryadharma Ali menghargai konstitusi.

Lima DPW PPP yang Dipecat Bertemu Dewan Syuro
Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara

MAKASSAR, tribunkaltim.co.id  - Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara bersama empat Ketua DPW PPP lain yang dipecat Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali dipanggil menghadap Ketua Dewan Syuro PPP, Maimun Subair, Jumat (18/4/2014).

Kelima Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang hadir adalah DPW Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sulsel, dan DPW Gorontalo. Pertemuan itu digelar di kediaman Ketua Dewan Syuro PPP di Jawa Timur dengan menghadirkan Ketua Bapilu PPP.

"Ketua Dewan Syuro mengatakan, jika PPP tidak melakukan pemecatan, kepada sejumlah DPW bahkan dia meminta agar kiranya Suryadharma Ali menghargai konstitusi yang ada di PPP," kata Amir Uskara via telepon.

Ia menambahkan, Maimum Zubair meminta agar semua pengurus DPP dan Dewan Syuro serta DPW untuk hadir dalam rapat dewan Syuro, Selasa pekan depan guna membahas sikap partai terhadap prilaku ketua, salah satunya soal pemecatan kader tanpa tanggapan dari dewan syuro partai.

"Apa yang dilakukan ketua umum merupakan langkah di luar dari mekanisme yang diatur di partai dan jelas itu melanggar konstitusi partai," papar Amir Uskara menirukan ucapan ketua Dewan Syuro PPP.

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved