Tips

Mau Beli Mobil Seken? Simak Tips Ini

Berikut tips memilih mobil second dari Fischer Lumbantoruan, General Manager Mobil88, perusahaan penyedia mobil bekas berkualitas.

TRIBUNKALTIM.co.id  - Setiap kali musim mudik Lebaran, angka penjualan kendaraan termasuk mobil second atau seken meningkat.

Berikut tips memilih mobil second dari Fischer Lumbantoruan, General Manager Mobil88, perusahaan penyedia mobil bekas berkualitas.

1.Dokumen; pastikan dokumen lengkap dan asli;
2.Kendaraan tidak penah mengalami kecelakaan yang membuat struktur berubah;
3.Tidak pernah terendam banjir.

Fischer mengemukakan pemeriksaan keaslian dokumen kendaraan bisa dilakukan dengan memeriksakan langsung ke kepolisian.

Hal lainnya adalah  membandingkan data-data di buku service record, misalnya mengenai odometer, dengan data di tempat servis.

Mengenai pernah-tidaknya kendaraan mengalami perubahan struktur akibat kecelakaan, Fischer mengemukakan hal tersebut bisa diketahui dengan berbagai cara.

Dia mencontohkan, teknisi Mobil88 akan memeriksa secara teliti bagian "tulang-tulang" bodi dan chasis untuk mengetahui jika kendaraan tersebut strukturnya pernah berubah namun sudah diketok dan dicat ulang.

Bagian lain yang diperiksa adalah lipatan-lipatan pada kap mesin.  

Seal yang masih asli menandakan kendaraan tidak pernah mengalami tabrakan berat.

"Tapi kemampuan bengkel-bengkel perbaikan bodi juga semakin baik, hasil kerja mereka semakin rapi untuk menutup bekas tabrakan. Akhirnya, 'jam terbang' teknisi kamilah yang menjadikan kami masih bisa mendeteksi jika kendaraan itu pernah berubah struktur," kata Fischer dalam perbincangan dengan wartawan baru-baru ini.

Halaman
12
Editor: Fransina Luhukay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved