Gara-gara Wasit, Naga Mekes Muda Kalah

Peluang Mitra Kutai Kartanegara U-21 ke babak semifinal makin sulit setelah kalah tipis 0-1 atas Persipura Jayapura, di kompetisi ISL U-21 2014.

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Peluang Mitra Kutai Kartanegara U-21 ke babak semifinal makin sulit setelah kalah tipis 0-1 atas Persipura Jayapura, di kompetisi ISL U-21 2014. Pelatih Mitra Kukar U- 21, Rahmat Hidayat menilai, kekalahan tim asuhannya antara lain faktor keputusan wasit yang sering kali memberikan offside kepada tim Persipura.

"Babak pertama tim kami punya peluang tiga kali. Salah satunya Arpani yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gagal jadi gol. Peluang ke semifinal tergantung hasil saat melawan Persiram Raja Ampat," kata Rahmat, Rabu (17/9/2014).

Kekalahan tim berjuluk Naga Mekes Muda, menurut Rahmat, salah satu faktornya keputrusan wasit yang dinilai tidak berimbang saat memimpin pertandingan kemarin. "Tim kami sering kali offside. Beberapa kali setiap mau menyerang offside," ungkap Rahmat yang akrab disapa Rambo.

Ia berharap, tim besutannya bisa lolos ke babak semifinal. Hanya saja, lanjut dia, menunggu laga terkahir tim-tim yang menjadi runner up. Kata dia, sejauh ini Mitra Kukar akan bersaing dengan tim Persita Tangerang digrup lain.

Ia menjelaskan, pantauan dari tiga grup, tim yang menduduki posisi runner up dengan koleksi 8 poin yakni Mitra Kukar dan Persita Tangerang. Hanya saja, Mitra Kukar U-21 masih unggul selisih dua gol memasukan dari tim Persita Tangerang U-21.

"Kami berharap tim kami bisa meraih kemenangan lawan Persiram. Pertandingan akan digelar Jumat (19/9) sore. Pemain kita harus berusaha banyak mencetak gol. Karena jika poin sama, maka selisih gol yang akan dihitung," paparnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved