Hadapai Gugatan Churchill Minning di ICSID, Pemkab Kutim Tambah Pengacara

Pemerintah RI dan Pemkab Kutai Timur menambah jajaran pengacara untuk menghadapi gugatan lanjutan yang diajukan oleh Churchil Minning.

SANGATTA, tribunkaltim.co.id- Pemerintah RI dan Pemkab Kutai Timur menambah jajaran pengacara untuk menghadapi gugatan lanjutan yang diajukan oleh Churchil Minning melalui Tribunal International Center for Settlement and Investment Dispute (ICSID).

Menurut Bupati Kutai Timur, Isran Noor, Jumat (10/10) selain pengacara sebelumnya yang dipimpin oleh Didi Darmawan Pemerintah RI dan Pemkab Kutai Timur akan ketambahan 1 pengacara baru yakni Claudia Pitson yang merupakan pengacara asal Amerika Serikat.

“Pengacaranya tetap yang lama Cuma ada tambah 1 lagi  dari Curtis itu Claudia Pitson orang Amerika,” katanya.

Isran sendiri mengaku siap menghadapi lanjutan gugatan yang dilayangkan oleh perusahaan asal Inggris tersebut di ICSID yang direncanakan akan digelar pada bulan November nanti yang masuk agenda pemeriksaan substansi gugatan dan pembuktian.

Bahkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk keperluan sidang juga sudah dilampirkan oleh tim pengacara dan diserahkan kepada ICSID yang akan menyidangkan perkara gugatan ini.

Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved