Breaking News:

Lifestyle

Ini Impian si Cantik Duta Wisata Samarinda

Ketertarikan membuka cafe, menurut Licen, bermula saat melihat orang tuanya yang sukses berbisnis kuliner berupa restaurant seafood kepiting kenari.

Penulis: Hermawan Endra | Editor: Ahmad Bayasut
DOK - TRIBUN KALTIM
Christina Lois 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Awalnya, sejak kecil Christina Lois ingin bercita-cita menjadi dokter kecantikan. Namun, seiring berjalannya waktu keinginan itu berubah. Licen, demikian dara berusia 17 tahun itu akrab disapa, mengaku lebih tertarik untuk mendirikan cafe atau rumah makan. 

"Cita-cita dari kecil pengen banget jadi dokter kecantikan. Tapi seiring waktu malah pengen buka cafe," kata dara kelahiran Samarinda, 21 November 1997 lalu itu, kepada Tribun Kaltim baru-baru ini. 

Ketertarikan membuka cafe, menurut Licen, bermula saat melihat orang tuanya yang sukses berbisnis kuliner berupa restaurant seafood kepiting kenari. 

"Pengen buka cafe. Pertama yang pasti nerusin usaha orang tua untuk gali pengalaman. Nantinya buka sendiri itu adalah tujuan yang sebenarnya," tuturnya. 

Menurut Licen, membuka cafe sangat menarik karena di dalamnya memerlukan pengelolaan yang matang, baik dari segi kreatifitas maupun teknik mengolahan agar café yang didirikannya banyak diserbu konsumen. 

"Semua ada disana, bukan hanya jual makanan tapi juga jual suasana yang unik, teknik mengolah manajemen yang baik berupa pelayanan maksimal, dan mengatur agar konsumen yang datang selalu ingat dan berkesan di hati mereka. Ngak cuma sekedar makan tapi sekaligus wisata kuliner," jelasnya. 

Untuk meraih apa yang didambakannya itu, sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Licen mulai belajar tentang bisnis kuliner lewat orang tuanya. "Dari SMP udah sering bantu dan diajari langsung bagaimana meracik bumbu-bumbu dasar," kata siswi kelas XII SMA Kristen Sunodia tersebut. 

Dia berharap suatu saat apa yang diinginkannya itu yakni mendirikan cafe dapat kesampaian.  (*)

Tags
Lifestyle
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved