Perayaan Natal

Dekorasi Christmas Lighting Swiss-Belhotel Didatangkan dari Cina

Demi memeriahkan perayaan Natal tahun ini, Swiss-Belhotel Balikpapan membuat dekorasi Christmas Lighting di lobi hotel.

Dekorasi Christmas Lighting Swiss-Belhotel Didatangkan dari Cina
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Tiga orang anak WNA melihat boneka Santa yang bermain Saxofon pada acara Christmas Lighting di Lobby Swiss-Bel Hotel Balikpapan, Jumat (5/12/2014). Acara yang ditandai dengan dinyalakan pohon natal dan Santa Claus bersaxsofon ini dilaksanakan setiap tahun untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2015. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi memeriahkan perayaan Natal tahun ini, Swiss-Belhotel Balikpapan membuat dekorasi Christmas Lighting di lobi hotel. Tak tanggung-tanggung, dekorasi yang diluncurkan pada Jumat (5/12/2014) sore, didatangkan dari negeri tirai bambu, Cina. 

Menurut sang dekorator, Lukman Hendra, ide membuat pohon Natal ini berawal dari keinginan sang General Manager Swiss-Belhotel Balikpapan, Sylvain Croise, yang menginginkan adanya dekorasi Natal di lobi hotel.

"Pak Sylvain menginginkan ada dekorasi Natal dengan warna-warna metalik atau silver, dan saya sendiri menginginkan dekorasi Natal yang berbeda dari lainnya," ujar Lukman.

Dekorasi natal yang berbeda dari lainnya bagi Lukman, adalah tidak menggunakan pohon Natal pada umumnya yang berwarna hijau. Namun, Lukman menggunakan daun maple berbahan plastik yang dibelinya dari Cina.

"Saya ingin yang berbeda, pohon Natal yang dibuat saya gunakan dari daun maple berwarna putih yang terbuat dari plastik. Karena di Indonesia tidak ada maka ini saya beli langsung dari Cina," paparnya.

Pohon berukuran 4 meter yang dibuatnya selama tiga hari itu juga dilengkapi dengan lampu-lampu sehingga menambah semarak natal yang semakin meriah.

Tak hanya pohon Natal, dekorasi Natal yang dibuatnya juga termasuk patung sinterklas yang memiliki sensor suara yang bekerja ketika ada yang meneriakkan kata "hai sinterklas",dan ini pun juga dibeli Lukman dari Cina. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved