FASHION

Memilih Busana Kerja yang Tepat

Kesan profesional dan chic harus tercipta dari seragam kantor atau pakaian kerja.

Memilih Busana Kerja yang Tepat
INTERNET
ILUSTRASI

TRIBUN KALTIM, CO - Kesan profesional dan chic harus tercipta dari seragam kantor atau pakaian kerja. Namun, masih banyak wanita di luar sana yang belum paham bagaimana caranya menemukan gaya berbusana kerja yang pas dan tepat.

Faktor kenyamanan, sesuai profesi dan karakter jelas harus menjadi pertimbangan utama ketika memilih pakaian kerja Anda. Seperti halnya Steve Jobs yang identik dengan busana atasan berkerah turtle-nya. Lalu, ada Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue Amerika yang hampir selalu mengenakan dress bersiluet ladylike dengan kalung `statement' serta luaran mantel atau cardigan berwarna senada.

Jika sampai saat ini Anda masih bingung untuk menemukan gaya berbusana kerja Anda, mulailah dengan menanyakan kepada diri sendiri, busana ideal apa yang Anda butuhkan lalu cobalah mencontek beberapa referensi gaya berbusana wanita modis lainnya untuk mengombinasikan tampilan `signature' khas Anda sendiri. Selamat mencoba!

Busana apa yang membuat Anda merasa sangat terbaik dan percaya diri? Temukan jawabannya saat berkaca di depan cermin, perhatikan dengan seksama mana busana yang merasa sangat nyaman dan Anda bisa tersenyum lepas tanpa mengernyitkan dahi. Tanyakan lagi dalam hati apakah busana tersebut mampu menyamarkan kekurangan tubuh, tapi tetap potensial menunjang penampilan saat bekerja atau ke kantor.

Apa koleksi busana terbanyak yang Anda miliki dalam lemari? Jika Anda punya puluhan kaos bergaris atau kemeja putih dan hitam di lemari, mungkin barang fashion satu itu memang menjadi karakter gaya Anda. Cobalah mengombinasikan satu atau dua item kesukaan yang paling banyak Anda miliki dengan item lainnya yang tidak pernah atau jarang sekali dipadankan.
Twist atau campuran gaya bisa memberikan alternatif lain yang mengejutkan. Jangan ragu menambahkan item lain diluar kebiasaan atau ekspektasi Anda. Terapkan persentase 60 persen untuk item favorit dan 40 persen untuk item yang terbilang belum atau tidak favorit.

Aksesori apa yang paling banyak Anda koleksi? Jika jawabannya adalah sepatu, maka sebaiknya padankan sepatu terbaik yang Anda miliki dengan busana yang tadi sudah Anda coba kombinasikan. Apabila membuat Anda senang dan percaya diri, jadikan padanan itu sebagai jagoan saat berbusana kerja. Disarankan mengusung satu sampai dua aksesori utama yang menjadi penunjang gaya, misalnya sepatu bertumit tinggi, ikat pinggang, kalung, atau syal.

Tags
fashion
Editor: Rita
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved