FASHION

Rista Restyanti: Sesuaikan Warna Sepatu dan Hijab

Biasanya outfit yang paling sering dikenakanannya adalah padu padan kemeja dengan celana panjang hitam dan flat shoes. Sedangkan hijab disesuaikan.

Rista Restyanti: Sesuaikan Warna Sepatu dan Hijab
TRIBUN KALTIM/AMANDA LIONY
Rista Restyanti 

TRIBUN KALTIM, CO - SIANG itu, Rista Restyanti berangkat kerja seperti biasa. dengan dandanan kantoran yang simpel. Paduan kaus hitam dan blazer batik berwarna hijau, dipasangkan dengan bawahan celana berbahan kain berwarna hitam, dan flat shoes warna senada dengan blazernya.

Hijab yang dikenakan pun dipilih warna hijau polos agar menyeimbangkan warna blazer batik hijaunya. Rista mengungkapkan, bahwa dirinya merasa beruntung bekerja di sebuah perusahaan alat berat milik swasta yang tidak memiliki aturan mengikat tentang busana kantor.

"Beruntung sih di sini tidak ada aturan yang mengikat soal busana kantor. Yang jelas harus sopan, rapi, dan tidak menggunakan celana jeans, seperti kantor perusahaan swasta pada umumnya," ungkap wanita yang bekerja pada posisi akunting ini.

Warga yang tinggal di Sepinggan ini pun juga mengungkapkan, kalau perusahaannya tempatnya bekerja terlebih pada bagian administrasi tidak ada seragam tertentu.

"Seragam sih ada, namun jarang digunakan. Tapi ada hari-hari tertentu di divisi kami yang menggunakan pakaian dengan berwarna sama, tetapi modelnya berbeda. Ya untuk menunjukkan kekompakan satu tim saja," jawab Rista lagi.

Biasanya outfit yang paling sering dikenakanannya adalah padu padan kemeja dengan celana panjang hitam dan flat shoes. Sedangkan hijab disesuaikan dengan warna dan model pakaian yang juga dia kenakan.

"Kadang juga suka pakai kemeja, tetapi kadang juga kaus lengan panjang, agar lebih sopan dan terlihat formal bisa mengenakan jas atau blazer. Sepatu selalu gunakan flat shoes, warna juga disesuaikan dengan pakaian," jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana busana kerja favoritnya, Rista mengharapkan bisa mengenakan apa saja, apakah itu kaus atau jeans. Namun, dengan gaya busana kerjanya sehari-harinya dirinya sudah cukup puas dan nyaman.

Tags
fashion
Penulis: Amanda Liony
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved