ISL

APPI Keluarkan Rilis Klub ISL yang Belum Lunasi Gaji Pemain

Sementara itu, ada 10 klub yang tak memiliki masalah soal upah pemain. Kesepuluh klub tersebut antara lain Persib Bandung, Persipura Jayapura dll

APPI Keluarkan Rilis Klub ISL yang Belum Lunasi Gaji Pemain
INTERNET
Logo ISL 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sebanyak 8 klub Indonesia Super League (ISL) ternyata belum memenuhi upah pemain pada kompetisi 2014. Menurut data Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) per akhir November 2014, kedelapan klub tersebut adalah Arema Indonesia (satu bulan), Persija Jakarta (empat bulan), Pelita Bandung Raya (dua bulan), Mitra Kukar (empat bulan), Persepam (dua bulan), Persebaya Surabaya (tiga bulan), Persiba Balikpapan (dua bulan), dan PSM Makassar (tiga bulan).

Keterangan permasalahan upah ini didapatkan APPI dari pemain yang dikontrak pada musim 2013-2014 dalam satu klub yang bersangkutan. Data didapatkan sampai pekan pertama Desember 2014. (Baca juga: Manajemen Persiba Depak Injers).

"Kami mengharapkan kerja sama yang baik bagi klub-klub yang masih mengalami kesulitan untuk melunasi upah pesepak bola yang bermain di klub tersebut selama musim 2013/2014 sebelum menyerahkan berkas verifikasi klub kepada pihak berwenang di PSSI untuk memulai musim baru 2015/2016," ujar APPI melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/12/2014).

Sementara itu, ada 10 klub yang tak memiliki masalah soal upah pemain. Kesepuluh klub tersebut antara lain Persib Bandung, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Semen Padang.

"Kami juga memberikan apresiasi bagi klub-klub yang sudah melunasi pembayaran upah kepada pesepak bola yang bermain di klub tersebut selama musim 2013-2014, dan berharap untuk dapat terus berkomitmen dalam pemenuhan hak upah pesepak bola yang bermain di klunya masing-masing dalam musim baru 2015-2016," tutur APPI. (*)

Ikuti perkembangan berita lainnya dengan like Facebook TRIBUN KALTIM dan follow @tribunkaltim

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved