Komunitas

Warga Asal Maluku Tenggara Rayakan Ulang Tahun dengan Donor Darah Bersama

Puluhan warga yang tergabung dalam Ikatan keluarga Maluku Tenggara (Ikamalra) Balikpapan berkumpul di kantor Palang Merah Indonesia (PMI).

Warga Asal Maluku Tenggara Rayakan Ulang Tahun dengan Donor Darah Bersama
TRIBUN KALTIM/ABDUL ARIF
Anggota Ikamalra Balikpapan mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di kantor PMI Kota Balikpapan, Sabtu (13/12/2014). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan warga yang tergabung dalam Ikatan keluarga Maluku Tenggara (Ikamalra) Balikpapan berkumpul di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (13/12/2014). Mereka menggelar kegiatan donor darah bersama.

Setidaknya ada sejumlah 65 orang yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Ketua Ikamalra Balikpapan, Tom Unpapar mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk memperingati ulang tahun Ikamalra yang ke-25. Menurutnya, kegiatan donor dipilih lantaran warga juga ingin berbagi kepada sesama. (Baca: Donor Darah HUT Polantas Terhimpun 75 Kantong Darah)

"Rencana tanggal 20 Desember nanti kami juga melakukan kunjungan ke panti asuhan untuk kegiatan sosial," katanya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sejumlah paguyuban warga asal Maluku. Di antaranya paguyuban Ambon Lease, Bandanaira, Seramburu. Semuanya warga asal Maluku yang menetap di Balikpapan.

Tom menjelaskan, Ikamalra berdiri sejak 9 Januari 1990. Tahun ini merupakan ulang tahun perak. Saat ini, lanjut Tom, anggota Ikamalra sejumlah 212 yang terdiri dari 75 KK. 

Sejauh ini, kata dia, paguyuban Ikamalra aktif bergerak di bidang seni, budaya dan sosial. Berbagai kesenian seperti Tarian Nabar dari Pulau Tanimbar, Tari Perang dari Pulau Kei, Tari Kipas dari Maluku Tenggara, Dansa Tali, Gaba-gaba, dan Tari Burung Cendrawasih dikembangkan oleh paguyuban ini.

"Kami juga sering tampil di event-event Kota Balikpapan," kata Tom. (*)

 

Penulis: Abdul Arif
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved