Berita Video

Video Alunan Adzan dan Ave Maria Jadi Kado Natal

Dakdouk menggenakan jas hitam mengumandangkan adzan dengan suara indah. Sementara Nesma dengan suara khas opera menyanyikan Ave Maria

Video Alunan Adzan dan Ave Maria Jadi Kado Natal
INTERNET
Nesma dan Dakdouk

TRIBUNKALTIM.CO - Harmoni indah ditunjukkan oleh dua seniman beda agama tampil di acara Star Academy 8 Lebanon Prime1. Dua seniman ini bernama Mohammad Dakdouk beragama Islam dan Nesma beragama Kristen. Mereka menampilkan kolaborasi apik.

Dakdouk mengenakan jas hitam mengumandangkan adzan dengan suara indah. Sementara Nesma dengan suara khas opera menyanyikan lagu Ave Maria.

Di belakang penampilan dua seniman terdapat layar besar gambar bulan sabit dan salib. Kedua lambang ini secara bergantian berkelap kelip mengikuti irama musik.

Kolaborasi ini diiringi dengan alunan harpa yang begitu indah sekaligus membuat merinding. Karena kolaborasi ini begitu indah tanpa memandang latar belakang agama. Secara bergantian suara Adzan dan  Ave Maria bersahutan, dinyanyikan gaya canon.

Penampilan keduanya semakin membuat hati tergetar saat Dakdouk mengakhiri adzan dengan lafadz La ilaha illallah sementara Nesma dengan suara tinggi dengan lirik Santa Maria.

Penampilan keduanya mendapat tepuk tangan dari penonton yang menyaksikan di bangku penonton.

Video berdurasi 2 menit 39 detik ini menjadi kado Natal sebagian netizen, yang dibagikan secara digital melalui sosial media, maupun pesan BlackBerry, dan Whattapps.

TribunKaltim.co menerima tautan video ini Jumat (26/12/2014) pada pukul 01.22 Wita, disertai pesan tertulis, "Perayaan Natal bersama Umat Kristiani dan umat Islam di Libanon." (BACA: Lewat Twitter, Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal)

Tontonan audio visual sejenis juga dapat ditemukan di YouTube. Video berjudul "ISLAMO-CHRISTIAN AVE" diambil dari tayangan Tania Kassis live at l'Olympia (Official Video).

Rekaman kedua ini diunggah 13 Jun 2013, dan hingga 26 Desember 2014 pukul 10.06 Wita sudah ditonton 105.644 kali. Sebanyak 1.355 orang menyukai video ini, sedangkan orang tidak menyukai, kemudian berlangganan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Bayasut
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved