Kasus Korupsi

Abdul Gani Tanyakan Sigit tentang Kontrak O2SN

Sigit secara singkat, menjawab pertanyaan hakim Abdul Gani. "Kalau itu ada kontraknya, ya ada nilainya juga," jawab Sigit, kepada Majelis Hakim.

Abdul Gani Tanyakan Sigit tentang Kontrak O2SN
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Sigit Muryono, menjadi saksi untuk terdakwa Syahrani Badawi (mantan Kepala UPTD Stadion Madya Sempaja). Sigit memberikan keterangan kepada majelis hakim yang dipimpin Sugeng Hiyanto didampingi Poster Sitorus dan Abdul Gani. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Giliran Majelis Hakim Abdul Gani mempertanyakan soal kontrak dan setoran dari kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2013, kepada saksi Sigit Muryono, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim. Ia diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Syahrani Badawi, kasus dugaan korupsi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Stadion Madya Sempaja, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Samarinda.

Ia mempertanyakan terkait setoran dan kontrak kegiatan O2SN tahun 2013. Sebelumnya Sigit, mengaku tidak mengetahui soal laporan kegiatan tersebut. Kata Abdul Gani, apakah ada dokumen kontrak dan setorannya. "Berarti kalau ada dokumen, ada nilai kotrak yang tertera? Berapa yang diterima UPTD?" tanya Abdul Gani, kepada saksi Sigit, Selasa (6/1/2015). (BACA: Poster Tunjuk Syahrani Mantan Kepala UPTD Stadion Sempaja)

Sigit secara singkat, menjawab pertanyaan hakim Abdul Gani. "Kalau itu ada kontraknya, ya ada nilainya juga," jawab Sigit, kepada Majelis Hakim.

Abdul Gani bertanya, "Apakah setiap fasilitas yang digunakan, apakah dilaporkan ke Saudara? Untuk penggunaan ada anggarannya?"

"Tidak, karena berdasarkan ketentuan itu semua UPTD, mulai penyewaan sampai setoran. Kami menerima dan setor saja. Mekanisme, ada pemohon pengguna, ke Kasub pengelolaan dan Kasi pengelolaan dan kemudian membuat perjanjian. Ini tugasnya kepala seksi," jelas Sigit. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved