Sukarela Kampanye Door to Door Sambil Sebar Atribut JPK

Gerakan facebook disusul kampanye door to door serta membagikan atribut kampanye secara sukarela dengan nama group JOKOWI PRESIDEN KU disingkat JPK.

Sukarela Kampanye Door to Door Sambil Sebar Atribut JPK
HO
Seorang pendukung Jokowi membubuhkan tanda tangan pada kain saat deklarasi perubahan gerakan Facebook Jokowi Presidenku berubah menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Pemantau Kewenangan di Jakarta.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- JOKOWI PRESIDEN KU adalah media sosial Facebook dan relawan pertama yang mengusung dan mengkampanyekan JOKOWI sebagai calon Presiden sejak tanggal 19 Maret 2013 yang kemudian menjadi arwah berdirinya JPK

Dengan tingginya semangat relawan pendukung Jokowi-Ahok dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta yang dilanjutkan dengan dukungan diusungnya Jokowi sebagai calon Presiiden RI, relawan semakin antusias memberikan dukungannya lewat media sosial Facebook.

Menurut Ketua JPK Maret Sueken kepada TribunKaltim.co, Senin (12/1/2015), gerakan facebook disusul kampanye door to door serta membagikan atribut kampanye secara sukarela dengan nama group JOKOWI PRESIDEN KU disingkat JPK. (BACA: Komunitas Facebook "JOKOWI PRESIDEN KU" Berubah Jadi LSM )

Setelah Pilpres usai yang alhamdullilah telah memenangkan unggulannya maka tentulah nama JOKOWI PRESIDEN KU kurang relevan lagi sehingga oleh para pendiri menganggap penting mengawal pemerintahan terpilih dalam bentuk nyata dengan nama Jaringan Pemantau Kewenangan dengan singkatan yang sama yaitu JPK yang bertujuan untuk menampung aspirasi relawan dan simpatisan JOKOWI PRESIDEN KU yang semakin hari jumlahnya semakin bertambah.

Para pendiri menganggap perlu untuk menampung aspirasi relawan maupun simpatisan dalam bentuk organisasi resmi sehingga dirancanglah beberapa pertemuan relawan JPK Jakarta sampai terbentuknya organisasi resmi. Urutan peristiwa tersebut adalah sebagai berikut:

Pertemuan anggota di Monas pada tanggal 2 November 2014 dengan agenda rencana pembentukan pengurus JPK wilayah Jakarta.

Pertemuan anggota di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jakarta pada tanggal 24 November 2014 tentang pembentukan pengurus JPK wilayah Jakarta. (BACA: Sukarela Kampanye Door to Door Sambil Sebar Atribut JPK)

Pertemuan anggota di Mal Kelapa Gading Jakarta pada tanggal 13 Desember 2014 tentang pemantapan pengurus JPK wilayah Jakarta.

Pertemuan anggota di Taman Ismail Marsuki Jakarta pada tanggal 04 Desember 2014 tentang Pelantikan pengurus JPK Jakarta.(BACA: Jokowi Santai Sembari Sarungan Jadi Perbincangan Netizen)

Sekertariat Sementara:
Jalan Carina Sayang Blok Y No 14 RT 001 RW 012 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat

Email Sementara:
maret.sueken@gmail.com

Email JPK Pusat :
jpkpusat@gmail.com (*)

Editor: Domu D.Ambarita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved