Rumah Wakil Presiden AS Ditembak

Sejumlah tembakan diarahkan ke dekat rumah Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden di negara bagian Delaware.

Rumah Wakil Presiden AS Ditembak
AP
Wapres AS Joe Biden saat berpidato di Universitas Harvard. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah tembakan diarahkan ke dekat rumah Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden di negara bagian Delaware, tetapi wakil Presiden Obama ini sedang tidak berada di sana saat kejadian, kata pejabat Secret Service.

Tembakan pada Sabtu (17/01/2015) waktu setempat tersebut berasal dari jalan umum di Greenville, di luar lingkaran pengamanan Secret Service, kata Robert Hoback.

Jalan tersebut berjarak beberapa ratus meter dari rumah dan para petugas sedang menyelidiki apakah tembakan tersebut mengenai sesuatu.

Secret Service menyatakan, kendaraan tempat tembakan berasal 'kendaraan yang dijalankan melewati kediaman wakil presiden dalam kecepatan tinggi' dan insiden itu sedang diselidiki.

"Tembakan terdengar oleh petugas Secret Service yang ditempatkan di kediaman, dan sebuah kendaraan, terlihat oleh seorang agen, meninggalkan tempat kejadian dalam kecepatan tinggi."

Kantor Biden menyatakan wakil presiden dan istrinya Jill kemudian diberitahu tentang kejadian tersebut.

Belakangan seorang pria ditangkap namun tidak diketahui apakah dia terlibat langsung dengan penembakan.

Biden dan keluarga seringkali menghabiskan akhir minggu di rumah di Delaware tersebut, lapor kantor berita AP. (BBC/Kompas.com)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved