Piala Liga

Liverpool-Chelsea Imbang 1-1

Babak semifinal Piala Liga antara Liverpool kontra Chelsea di Stadion Anfield, Rabu (21/1/2015) berakhir imbang 1-1.

INTERNET
Selebrasi pemain Liverpool usai Raheem Sterling mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Chelsea 

TRIBUNKALTIM.CO - Babak semifinal Piala Liga antara Liverpool kontra Chelsea di Stadion Anfield, Rabu (21/1/2015) berakhir imbang 1-1. Gol Chelsea dicetak Eden Hazard sementara gol balasan Liverpool dicetak Eden Hazard.

Liverpool tampil dominan sejak kick off semifinal Piala Liga melawan Chelsea di Stadion Anfield digelar. Tapi sayang The Reds justru tertinggal lebih dulu dari tamunya itu.

Chelsea berhasil unggul satu gol atas Liverpool lewat penalti yang dicetak Eden Hazard pada menit ke-17. The Blues mendapat penalti setelah Emre Can menjatuhkan Hazard di dalam kotak terlarang.

Hazard yang mengambil sendiri eksekusi penalti itu mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya mampu mengecoh kiper Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Liverpol sebenarnya lebih dulu mengambil insiatif serangan. Kombinasi antara Steven Gerrard dengan Raheem Sterling beberapa kali merepotkan pertahanan Chelsea.

Namun terhitung tiga kali peluang Liverpool mencetak gol selalu mampu digagalkan lini belakang Chelsea yang sejauh ini masih mampu tampil solid hingga menit ke-20.

Selanjutnya permainan tak banyak berubah. Liverpool terus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Namun, usaha mereka selalu gagal di kaki para pemain bertahan Chelsea.

Hasilnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda pertandingan babak pertama, kedudukan masih belum berubah 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya muncul juga pada menit ke-59. Adalah Raheem Sterling yang mampu mencetak gol balasan lewat aksi individual mengesankan.

Pemain Inggris itu menerima umpan dari Jordan Henderson yang ada di tengah lapangan. Sterling lalu berlari membawa bola itu masuk ke dalam kotak penalti Chelsea.

Dengan pengawalan ketat yang dilakukan pemain bertahan Chelsea, Sterling melepaskan tendangan ke arah sudut gawang Chelsea hingga gagal dijangkau oleh kiper Chelsea Thiabaut Cortouis.

Gol Sterling ini disambut meraih fans fanatik Liverpool yang memenuhi Anfield. Gerrard beserta rekan-rekannya menyambut dengan suka cita gol balasan ini.

Sayangnya hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan tidak ada lagi gol dicetak kedua tim. Dengan demikian penentuan tim yang lolos ke final Piala Liga akan ditentukan Rabu pekan depan pada laga leg kedua yang akan digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge.(*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved