Tingkat Kemiskinan Dinamis, Tak Ada yang Menjamin Besok Masih Kaya

"Ukuran kemiskinan relatif, musibah bisa saja membuat orang jatuh miskin, makanya kemiskinan itu dinamis.

Tingkat Kemiskinan Dinamis, Tak Ada yang Menjamin Besok Masih Kaya
NET
Ilustrasi Miskin

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Tidak ada yang menjamin seseorang besok masih kaya. Bisa saja si kaya itu kena musibah, semua harta bendanya musnah, sehingga besoknya si kaya pun jatuh miskin.

Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Paser Bambang Purwanto, Selasa (27/1/2015), saat memimpin rapat koordinasi tentang kebijakan beras miskin (raskin) gratis bersama Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot dan SKPD terkait di ruang Rapat Sadurengas Pemkab Paser, Kalimantan Timur.

"Ukuran kemiskinan relatif, musibah bisa saja membuat orang jatuh miskin, makanya kemiskinan itu dinamis. Tapi namanya pembangunan, tentunya jumlah keluarga miskin harus berkurang," kata Bambang.

Untuk diketahui, tahun 2015 ini Pemkab Paser menggratiskan raskin untuk rumah tangga sasaran (RTS) rumah tangga miskin. Dalam hal ini, Kansilog Tanah Grogot menjual raskin ke masyarakat Rp 1.600/Kg sampai di kecamatan-kecamatan, sehingga untuk menggratiskan raskin itu Pemkab Paser mengalokasikan anggaran untuk menggantikan biaya yang akan dikeluarkan calon RTS miskin. (*)

Tags
Tana Paser
Penulis: Sarassani
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved