Fashion

Ibu Hamil pun Bisa Tampil Seksi

Pada Pekan Busana Dalam New York beberapa waktu lalu, sebuah lini busana dalam seksi untuk para wanita hamil berhasil merebut perhatian para hadirin

Ibu Hamil pun Bisa Tampil Seksi
GLAMOUR.COM
Para model yang sedang mengandung berpose bersama sang desainer. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pada Pekan Busana Dalam New York beberapa waktu lalu, sebuah lini busana dalam seksi untuk para wanita hamil berhasil merebut perhatian para hadirin yang menghadiri pergelaran tersebut. Uniknya, karena busana dalam yang diperagakan memang ditujukan bagi wanita hamil, maka seluruh model yang memeragakan pun tengah mengandung.

Lini busana dalam ini bernama You! Lingerie, yang dirancang oleh desainer assal Nigeria, Uyo Okebie-Eichelberger. "Ketika saya sedang mengandung putri saya lima tahun lalu, saya mencari bra khusus menyusui yang berdesain lucu dan berpotongan rendah, ternyata tidak ada. Semua (bra menyusui) yang dipasarkan, tampilannya membosankan dan tidak menarik. Selain itu harganya pun mahal dan konservatif," ungkap Okebie-Eichelberger.

Kini, You! Lingerie sudah merayakan hari jadinya yang keempat dan dipasarkan di 120 gerai seluruh dunia maupun secara online. Menurut Okebie-Eichelberger, busana dalam hamil rancangannya sangat sesuai untuk kaum wanita, sebab para wanita meyakini bahwa kehamilan adalah sebuah pengalaman yang indah. Pun demikian halnya dengan menyusui buah hati.

"Kenapa harus mengenakan busana dalam yang tak menarik ketika yang dibutuhkan adalah busana dalam yang penuh gaya? Saya mendengar beberapa wanita enggan menyusui karena mereka tak ingin mengenakan bra menyusui yang membuat mereka depresi. Anda adalah seorang ibu, namun Anda tetap seorang wanita," imbuh Okebie-Eichelberger.

Bra untuk hamil dan menyusui rancangan Okebie-Eichelberger didesain sedemikian rupa menyesuaikan bentuktubuh wanita. Sebab, menurut sang desainer, bentuk tubuh wanita mengalami perubahan saat mengandung. Selain itu, payudara juga otomatis akan lebih berat dan sensitif. Karena itu, ia merancang bra yang mengedepankan kenyamanan, sesuai bentuk payudara, dan mampu menyangga dengan baik.

Okebie-Eichelberger pun menggunakan detail yang sesuai untuk para wanita yang tengah mengandung, seperti kait lebih banyak, tali yang lebar, material yang nyaman dan tidak panas, serta penutup payudara yang 100 persen terbuat dari bahan katun. Terdapat pula klip pada cup yang dapat dibuka di bagian atas maupun bawah ketika akan menyusui. Selain itu, celana dalam yang didesain juga dibuat fleksibel saat duduk maupun berdiri dengan usia kandungan yang semakin membesar.

Menurut Okebie-Eichelberger, busana dalam hamil rancangannya masih tetap dapat dikenakan setelah masa kehamilan selesai dan selanjutnya melahirkan. Sebab, busana dalam ini dapat menyesuaikan ukuran normal hingga terbesar ketika mengandung. Bra yang didesain pun dapat menyesuaikan ukuran payudara. Tergantung seberapa besar perubahan, khususnya ketika ASI sudah mulai diproduksi.(*)

Editor: Rita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved